Cegah Banjir, Koramil 02/Batara Bersihkan Saluran Air dan Pasar Hingga Tanam Pohon

Indonesiainvestigasi.com

Barabai, Kalimantan Selatan – Koramil 1002-02/Batang Alai Utara, di bawah pimpinan Danramil Kapten Inf (Har) Sutanto, melaksanakan kegiatan pembersihan saluran air, pasar, dan penanaman pohon pada Sabtu (06/01/2024).

Danramil Kapten Inf (Har) Sutanto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah timbulnya wabah penyakit dan mengantisipasi banjir. “Hal ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, agar seluruh jajaran TNI-AD melaksanakan pembersihan lingkungan (pasar), saluran air/draenase, dan penanaman pohon guna mencegah timbulnya wabah penyakit serta mencegah banjir.”

Bacaan Lainnya

Danramil menambahkan, “Kita bekerja sama dengan Polri, pemerintah daerah, dan warga masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pembersihan di Pasar Kamis serta pembersihan saluran air dan penanaman pohon di Desa Ilung.”

“Dengan kegiatan ini, kita berharap masyarakat akan lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka mencegah wabah penyakit dan banjir. Masyarakat diingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan, yang dapat menyebabkan saluran air tersumbat dan menjadi tempat bersarangnya penyakit,” tegas Danramil.

(JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *