Baru Dilantik, 2 Anggota DPRK Aceh Tamiang Peduli Dapil Bantu Korban Bencana

Doc. Saiful Bahri dan Jamil Hasan (Anggota DPRK Aceh Tamiang asal Seruway saat di Dapur Umum Posko Bencana Pemda Aceh Tamiang di Terminal Seruway bersama Dandim 0117/Atam dan Danramil 03/Srw.

Indonesia investigasi

Aceh Tamiang, Aceh – Baru dilantik sebagai anggota dewan perwakilan rakyat kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Saiful Bahri (Fraksi Partai Gerindra) dan Jamil Hasan (Fraksi PAN) peduli masyarakat korban bencana banjir Seruway.

Legislator periode 2024-2029 asal Dapil 3 Aceh Tamiang itu, terlihat jelas peran peduli nya kepada masyarakat Dapil mereka menuju kursi parlemen, mereka langsung turunkan bantuan sembako untuk korban banjir di Kecamatan Seruway dengan sumbangkan bantuan tanggap darurat, Senin (14/10/24).

Bantuan sosial (Bansos) dari kedua wakil rakyat itu berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Seruway atas arahan dari Dandim 0117/Atam, Letkol Inf Andi Arianto, SIP, MIP turut aktif dalam penanggulangan dan penanganan bencana banjir di Seruway.

Bacaan Lainnya

Saiful Bahri, mewakili kedua anggota DPRK Aceh Tamiang asal Seruway itu mengatakan, pihaknya turut prihatin dan berduka atas musibah ujian dan cobaan dari Allah SWT kepada sebagian masyarakat Kecamatan Seruway dengan bencana banjir menimpa tahun ini.

“Kami merasa berkewajiban untuk membantu masyarakat dapil kami alakadarnya untuk meringankan di masa tanggap darurat ini, bantuan tersebut juga bersifat wujud peduli tanpa ada niat lain-lain, selain di Seruway, juga kita bantu bagi masyarakat Kecamatan Rantau yang terkena banjir pemukimannya,” ujar Saiful Bahri didampingi Jamil Hasan dan Dandim 0117/Atam.

Menurut Anggota DPRK Aceh Tamiang Fraksi Partai Gerindra itu, selain korban banjir di Seruway, juga masyarakat terdampak bencana banjir di desa-desa tetangga Kampung atau Desa Pekan Seruway diketahui Tanggul daerah aliran sungai (DAS) dikawasannya pecah akibat arus deras Sungai Tamiang.

Doc. Photo Bantuan Sembako dari Saiful Bahri dan Jamil Hasan, Anggota DPRK Aceh Tamiang asal Seruway disalurkan Muspika ke desa-desa korban dan dampak banjir di Seruway 

“Mari kita bersama do’akan agar bencana ini cepat berlalu dan kita semua dapat kembali beraktivitas normal seperti biasanya terutama kembali mencari nafkah untuk keluarga masing-masing sebagai tanggung jawab utama hidup ini bagi amanah kita,” ucap Anggota DPRK Aceh Tamiang itu.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat ditimpa musibah bencana alam banjir ini agar tetap semangat dan senantiasa tawakkal dalam menghadapi ujian dari Allah SWT dan yakinlah semua itu akan ada hikmahnya untuk kedepan akan lebih baik lagi.

Saiful Bahri juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak telah peduli dan meluangkan waktu, tenaga, serta pemikiran untuk membantu penanganan dan penanggulangan bencana alam diwilayah Dapil nya dan juga kampung halaman mereka Kecamatan Seruway tercinta.*

Reporter : SAP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *