Bantuan Kemanusiaan Maroko untuk Penduduk Gaza dan Al Quds Dikerahkan atas Perintah Raja

Indonesiainveatigasi.com

Rabat, Maroko – Raja Maroko, Yang Mulia King Mohammed VI, yang juga Ketua Komite Al Quds, telah memberikan Instruksi Tertinggi untuk mengerahkan operasi bantuan pangan kemanusiaan bagi penduduk Palestina di Gaza dan Kota Suci Al Quds. Hal ini disampaikan melalui pernyataan resmi dari Kementerian Luar Negeri, Kerjasama Afrika, dan Ekspatriat Maroko.

Bantuan ini diberikan dalam rangka meringankan penderitaan masyarakat Palestina, terutama kelompok yang paling rentan, yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Bantuan yang disalurkan atas perintah Raja Maroko untuk penduduk Gaza mencakup 40 ton bahan pangan, termasuk bahan makanan pokok.

Selain bantuan dari Pemerintah, yang disalurkan melalui Yayasan Solidaritas King Mohammed V, Raja Maroko juga memberikan bantuan dari dana pribadi serta dari penguasa lainnya. Mayoritas bantuan yang dikirimkan diberikan kepada bayi dan anak-anak, seperti yang disampaikan dalam pernyataan resmi Otoritas Maroko.

Bacaan Lainnya

Kementerian tersebut menekankan bahwa sejak pecahnya konflik bersenjata lebih dari lima bulan lalu, Maroko menjadi negara pertama yang mengirimkan bantuan kemanusiaan secara langsung ke masyarakat penerima melalui jalur darat.

Selain itu, Yang Mulia Raja Mohammed VI, juga memerintahkan Badan Bayt Mal Al Quds untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada penduduk Kota Suci ini. Tidak kurang dari 2.000 keranjang makanan untuk 2.000 keluarga Al Quds akan didistribusikan, dan 1.000 makanan akan disajikan setiap hari untuk warga Palestina di Kota tersebut. Bantuan tersebut juga menyediakan ruang koordinasi darurat di Rumah Sakit Yerusalem.

Operasi kemanusiaan skala besar ini menegaskan komitmen dan kepedulian Yang Mulia Raja Mohammed VI terhadap perjuangan Palestina, demikian kesimpulan dari pernyataan tersebut.

(PERSISMA/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *