Babinsa Koramil 1420-06/Dua Pitue Memeriksa Harga Sembako di Pasar Tanru Tedong

Indonesia Investigasi

Sidrap, Sulawesi Selatan – Serma A. Rahman, Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue, melakukan pengecekan langsung terhadap harga sembako di Pasar Tanru Tedong, Kelurahan Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidenreng Rappang, pada Kamis (18/04/24).

Serma A. Rahman menjelaskan bahwa pengecekan harga sembako ini dilakukan untuk memantau perkembangan harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional.

Selama kunjungannya, Babinsa juga menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, telur, daging, ayam, susu, cabe, sayur, buah, dan kebutuhan lainnya kepada pedagang secara langsung.

Bacaan Lainnya

“Kami melakukan pengecekan ke lapangan untuk memastikan tidak ada peningkatan harga yang tidak wajar dari pedagang, dan untuk memastikan bahwa harga-harga tersebut sesuai dengan kebijakan pemerintah,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pantauan, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Dari pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan pokok warga, terutama sembako, di pasar masih stabil. Meskipun ada beberapa kenaikan harga, namun masih dalam batas yang wajar,” tambah Babinsa.

(Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *