Babinsa Koramil 1002-02/Batang Alai Utara Bekerjasama dengan Warga dan Dinas PUPR Perbaiki Tanggul

Indonesiainvestigasi.com

Barabai, Kalimantan Selatan — Anggota Koramil 1002-02/Batang Alai Utara, bersama warga masyarakat dan Dinas PUPR Kabupaten Hulu Sungai Tengah, aktif terlibat dalam upaya perbaikan tanggul pinggir sungai di Desa Awang Baru RT.005 RW.003 Kecamatan Batang Alai Utara pada Sabtu (30/12/2023).

Longsor pada tanggal 15 Desember 2023 di Desa Awang Baru, Kecamatan Batang Alai Utara, menyebabkan kerusakan pada tanggul sepanjang 30 meter dengan ketinggian 6 meter.

Bacaan Lainnya

Anggota Koramil 1002-02/Batang Alai Utara melakukan gotong royong untuk memperbaiki tanggul sungai dengan menggunakan karung plastik yang diisi tanah sebagai solusi darurat.

Danramil 1002-02/Batang Alai Utara, Kapten Inf (Har) Sutanto, menyatakan bahwa anggotanya telah turun untuk membantu memperbaiki tanggul yang rusak akibat derasnya arus sungai. Perbaikan dilakukan secara kolaboratif melibatkan Dinas PUPR Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan warga Awang Baru untuk menutup bagian tanggul yang rusak.

“Yang terpenting, warga kini dapat melintasi tanggul yang sudah diperbaiki menggunakan kendaraan roda dua, sehingga tidak perlu khawatir jika hujan datang sambil menunggu perbaikan lebih lanjut dari pemerintah daerah,” jelasnya.

Pj. Kepala Desa Awang Baru, Idris, memberikan apresiasi terhadap aksi cepat anggota Koramil 1002-02/Batang Alai Utara yang turun tangan membantu warga dalam perbaikan tanggul.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI yang dengan cepat merespons dan membantu warga,” ujarnya.

(Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *