Babinsa Koramil 06/Welahan Hadiri Giat Tradisional “Bedah Bumi” Desa Kendengsidialit

Indonesiainvestigasi.com

Jepara, Jawa Tengah – Anggota Koramil 06/Welahan, Babinsa Desa Kendengsidialit Serda Mujtahid, hadiri acara Bedah Bumi di Balaidesa Kendengsidialit, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, Rabu (20/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Petinggi Desa Kendengsidialit, Kahono Wibowo, Babinsa Desa Kendengsidialit, Serda Mujtahid, Bhabinkamtibmas Desa Kendengsidialit, Aipda Heru, Para Perangkat Desa Kendengsidialit, beserta ratusan Warga masyarakat Desa Kendengsidialit.

Gelaran Bedah Bumi merupakan tradisi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kendengsidialit menjelang musim tanam. Acara ini bertujuan untuk mendoakan kelimpahan hasil tanam dan keselamatan Desa Kendengsidialit.

Bacaan Lainnya

Pada acara ini, seluruh rangkaian dimulai dengan ruwatan dan pagelaran wayang kulit selama 1 malam. Setelahnya, Bedah Bumi dilaksanakan dengan mencangkul di sawah oleh petinggi desa, perangkat desa, dan melibatkan partisipasi warga masyarakat Desa Kendengsidialit.

Semangat gotong-royong juba terlihat dalam setiap langkah acara, menunjukkan kesatuan dan kebersamaan dalam menjaga keberlanjutan tradisi dan menciptakan kesejahteraan bersama. Acara ini juga menjadi wujud doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Desa Kendengsidialit senantiasa dilimpahi keselamatan dan ketentraman.

(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *