Babinsa Kepatihan Kulon Bersama Bhabinkamtibmas Memeriksa Kesiapan Linmas Jelang Pemilu 2024

Indonesiainvestigasi.com

Surakarta, Jawa Tengah – Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh seorang Babinsa di wilayah desa binaannya menjadi salah satu media untuk mengenal warganya lebih dekat. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi guna mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, Serma Teguh Susanto, bersama dengan Bhabinkamtibmas, saat melaksanakan Komsos dengan menyambangi anggota Linmas Bapak Munawar dan Beny yang bertugas di Kelurahan Kepatihan Kulon Jebres, pada hari Selasa (31/01/2024).

Menurut Serma Teguh, Komsos merupakan sarana untuk memperoleh informasi dan mengetahui perkembangan situasi terkini di wilayah.

Bacaan Lainnya

“Dalam suasana yang santai, kami mengecek kesiapan Linmas dalam menghadapi pemilu 2024 yang sebentar lagi akan digelar,” tuturnya.

“Ia juga menambahkan, “Sebagai Anggota Linmas, agar selalu siaga apalagi sekarang tinggal beberapa hari saja menjelang Pemilu. Oleh karena itu, sebagai seorang Linmas, mereka harus mengerti dan memahami perubahan situasi di lingkungan. Apabila ada hal yang mencolok, segera laporkan kepada Babisa, Bhabinkamtibmas, atau lurah. Dengan laporan yang cepat, diharapkan setiap permasalahan dapat segera terselesaikan.”

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Serma Teguh Susanto mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa, kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan utamanya adalah untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *