Babinsa Kelurahan Kauman Berikan Motivasi dan Semangat Pengayuh Becak Wisata di Wilayah Binaan

Indonesiainvestigasi.com

Surakarta, Jawa Tengah – Serka Sugiyanto, Babinsa Kelurahan Kauman dari Koramil 05/Pasar Kliwon, Kodim 0735/Surakarta, melaksanakan kegiatan silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan mengunjungi Mas Gepeng dan Mas Yanto, pengayuh becak wisata Kauman, yang berada di RT 03 RW 03 Kelurahan Kauman Kecamatan Pasarkliwon, pada Rabu (27/12/2023).

Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa, kepada semua warga binaannya, tanpa memandang profesi atau pekerjaan di wilayah binaannya.

“Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dan semua lapisan masyarakat, menciptakan suasana harmonis dalam pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” tutur Serka Sugiyanto di sela-sela kegiatan.

Bacaan Lainnya

“Komsos dilakukan sebagai tugas pokok Babinsa untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga masyarakat dan warga binaan, agar lebih dekat dan menjalin kebersamaan serta memperkuat hubungan antara Babinsa dan warganya,” imbuhnya.

“Selain itu, kami memberikan motivasi dan semangat kepada pengayuh becak wisata. Apapun pekerjaan yang dilakukan dengan ikhlas akan menjadi berkah untuk keluarganya,” pungkas Serka Sugiyanto.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *