Babinsa Janjang dan Warga Gotong Royong Perbaiki Tanggul Saluran Air di Blora

Indonesiainvestigasi.com

Blora, Jawa Tengah – Kopda Setiyono, Babinsa Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora, bersama warga, mengorganisir karya bakti untuk memperbaiki tanggul saluran air yang mengalami longsor di Desa Janjang, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, pada Selasa (12/12/2023).

Menurut Kopda Setiyono, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tinggi tanggul dengan mengurug tanahnya, mengantisipasi potensi banjir, dan mencegah luapan air ke jalan saat musim hujan.

“Saat ini, kami bekerja sama dengan warga untuk melakukan perbaikan tanggul dan membersihkan sampah di saluran air,” kata Kopda Setiyono.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan bahwa karya bakti ini dilaksanakan sebagai respons cepat terhadap kesulitan yang dihadapi warga dan sekaligus untuk mempertahankan tradisi gotong royong, sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan lebih efisien.

“Sebagai aparatur kewilayahan, kami memiliki tanggung jawab untuk mengatasi setiap masalah yang dihadapi oleh masyarakat, menciptakan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” ungkap Kopda Setiyono.

(Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *