Babinsa Amankan Pagelaran Wayang Kulit di Simo

Indonesiainvestigasi.com

Boyolali, Jawa Tengah – Sertu Budi Utomo, Babinsa Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali, melaksanakan pengamanan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk sebagai bagian dari Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal. Acara ini digelar di Lapangan Desa Blagung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali pada Senin malam (27/11/23).

Dandim 0724/Boyolali, Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd., M.Han., melalui Babinsa Sertu Budi Utomo, menyampaikan bahwa kesenian wayang kulit merupakan hiburan rakyat yang sangat disukai dan dicintai oleh masyarakat setempat. Acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak muda dan generasi penerus bahwa kesenian wayang kulit adalah bagian dari budaya nasional.

Babinsa menekankan bahwa pertunjukan wayang kulit tidak hanya sebagai hiburan, tetapi juga sebagai sarana menjaga budaya adat istiadat Jawa. Acara semacam ini juga menjadi ajang silaturahmi antarwarga, menjaga kerukunan, dan keguyuban dalam masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai kebudayaan ini hilang karena dengan perkembangan zaman sekarang,” ujar Sertu Budi.

Babinsa juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah mendukung penuh acara ini, sehingga kegiatan berjalan dengan sukses dan aman.

(Agus Kemplu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *