Babinsa 1420-03/Maritengngae Turun ke Sawah, Sukseskan Swasembada Pangan

Indonesiainvestigasi.com

Sidrap, Sulawesi Selatan – Sertu Darwis, Babinsa dari Koramil 1420-03/Maritengngae, tidak hanya berkutat pada tugas militer, namun juga turun langsung ke sawah untuk membantu petani menanam padi. Langkah ini diambil guna mendukung program swasembada pangan nasional di Dusun 3 Tellang, Desa Damai, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap pada Senin (22/01/2024).

Sertu Darwis terjun ke lahan milik Bapak Cibang, menjadi contoh nyata dari pendampingan terhadap petani untuk mensukseskan program swasembada pangan, khususnya di Wilayah Kodim 1420/Sidrap.

Kapten Cpl Junarman, Danramil 1420-03/Maritengngae, menyatakan bahwa peran Babinsa tidak hanya terbatas pada musim tanam, tetapi dimulai dari pengelolaan lahan hingga masa panen. Keterlibatan Babinsa di lapangan membentuk kedekatan dan komunikasi yang baik antara mereka dengan warga binaan.

Bacaan Lainnya

 

Dalam tanggapannya, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., MI.Pol, menekankan bahwa Babinsa selalu berupaya menjadi yang terdepan dalam berbagai kegiatan, terutama dalam bidang pertanian untuk mewujudkan swasembada pangan. Keberadaan Babinsa dianggap sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

(JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *