Aset yang Aman ketika Menghadapi Situasi Perang, Menurut Robert T Kiyosaki

Indonesia Investigasi

Jakarta – Ketegangan geopolitik global yang semakin meningkat menimbulkan pertanyaan tentang aset yang aman untuk dibeli saat ini. Namun, penulis buku terkenal “Rich Dad Poor Dad”, Robert Kiyosaki, telah memberikan pandangan tentang hal ini.

Sejak tahun lalu, ia telah menyarankan masyarakat untuk mempertimbangkan untuk membeli emas dan Bitcoin sebagai perlindungan di tengah ketidakpastian yang timbul akibat konflik antar negara. Kiyosaki secara konsisten memilih untuk berinvestasi dalam emas, perak, dan Bitcoin karena keyakinannya bahwa para pemimpin dunia cenderung terlibat dalam konflik.

“Kerja keras, belanja dengan bijak, dan simpanlah emas, perak, dan Bitcoin. Para pemimpin kita tidak peduli tentangmu. Jadi, tolong jaga dirimu dan orang-orang yang kamu cintai,” tulis Robert Kiyosaki dalam salah satu cuitan di akun pribadinya pada Senin (15/4/2024).

Bacaan Lainnya

Meskipun tidak secara langsung berkaitan, pandangannya menyoroti kekhawatiran terhadap kondisi ekonomi yang dipengaruhi oleh ketidakpastian geopolitik. Investasi dalam emas, perak, dan Bitcoin telah menjadi fokus sebagai strategi melindungi kekayaan dalam beberapa waktu terakhir.

Sebelumnya, pada akhir tahun lalu, Kiyosaki mengindikasikan bahwa para investor saham dan obligasi dapat mengalami kerugian di tahun 2024. Dia juga membagikan strategi alokasi aset yang dapat menghasilkan keuntungan.

“Menurut saya, itu sangat bodoh. Para pakar keuangan selalu mempromosikan investasi cerdas dengan strategi 60/40, yang artinya 60% dana dialokasikan ke obligasi dan 40% ke saham. Di tahun 2024, investor dengan strategi 60/40 akan mengalami kerugian besar,” jelasnya.

“Sebelum kapal kalian karam, pertimbangkan untuk menempatkan 75% modal Anda dalam emas, perak, dan Bitcoin, dan 25% dalam saham properti dan minyak. Kombinasi ini akan membantu Anda menghadapi potensi kehancuran besar dalam sejarah dunia. Semoga berhasil dan tetap berhati-hati,” tambahnya.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *