Anggaran Kecamatan Pekalongan Diduga Tidak Transparan

Indonesia Investigasi

PEKALONGAN – Anggaran kecamatan pekalongan kabuoaten Lampung Timur (Lamtim) pada tahun 2024 sebesar 363 juta rupiah, di duga tidak transparan, kantor camat kumuh dan tidak terawat, selasa (22/10/24).

“Pak Selamet Haryanto sebagai Camat Pekalongan tidak transparan, gedung kantor camat saja kumuh dan tidak terawat, cat gedung sudah pudar, kaca jendela sudah pada copot, hordeng saja sudah pada buruk, perkantoran camat pekalongan sudah tidak nyaman seperti tidak ada dana perawatan padahal anggaran 363 juta rupiah tahun 2024 lalu, anggaran kecamatan tidak jelas, kami mengundang semua pihak untuk cek kantor camat pekalongan, turun langsung ke sini,” terang salah satu nara sumber yang enggan di sebutkan identitasnya.

Selain tidak transparan anggaran, camat pekalongan tersebut sebagai ASN yang seharusnya netral di duga memihak kesalah satu calon. “Pernah ada kalimat pak camat itu menyatakan, dulu di hijau sekarang sudah di merah,” itu kata seorang camat d forum depan masyarakat, mengisyaratkan seperti itu.

Bacaan Lainnya

Menaggapi hal itu Ikhsan Nurjannah Anggota DPRD Lamtim yang berasal dari kecamatan pekalongan lamtim mengatakan, dirinya sebagai anggota lembaga legislatif yang salah satunya sebagai pengawasan akan menindak lanjuti laporan dari masyarakat tersebut. “Iya saya mendapatkan laporan bahwa anggaran kecamatan pekalongan sebesar 363 juta pada tahun 2024 ini, dan diharapkan dilaksanakan sesuai prosedur. Saya pernah bertandang ke ruang aula dan ruang perekaman KTP kecamatan pekalongan, yang tampak kumuh plafon aula sudah pada lepas, dan ruang perekaman KTP panas AC nya tidak ada yang hidup. Saya berharap semua oerkantoran yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat harus tertata dengan rapih dan nyaman,” tuturnya.

Camat pekalongan Selamet Haryanto menuturkan, kantor kecamatan pekalongan akan dilakukan perapihan dan perawatan. “Tahun 2024 dana pemeliharaan kantor hanya 12 juta jadi anggaran 363 juta 2024 itu termasuk dana rutin honor operator KTP, pekerja yang lain dan cleaning service. Dalam hal ini saya menghimbau bagi asn, kepala desa dikecamatan pekalongan diharapkan netral karena kedua calon itu adalah yang terbaik. Himbauan saya jangan sampai ada yang melakukan perusakan banner atau alat peraga calon. Saya klarifikasi untuk acara ulang tahun di kecamatan pekalongan saya sebagai camat tidak pernah mengundang salah satu calon, apabila pak dawam sering datang ke acara ulang tahun desa di kecamatan pekalongan itu tanoa sepengetahuan saya,” urai Selamet Haryanto camat pekalongan lamtim.(Hadi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *