Ada Apa Babinsa Jagalan Sambangi Dapur Warga

Indonesia Investigasi

Surakarta, Jawa Tengah – Dalam suasana Idul Adha, sebagai wujud kepedulian dan simpati kepada warganya, Babinsa Kelurahan Jagalan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, Serka E. Lauwe dan Sersan Dua M. Abdullah bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Tarmuji, menyambangi dan membantu ibu-ibu yang sedang memasak di dapur warga. Kegiatan ini berlangsung pada hari kedua penyembelihan hewan kurban, bertempat di halaman Masjid Al Wustho, RT 05 RW 14, Wonosaren, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Selasa (18/06/2024).

Serka E. Lauwe menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk mewujudkan kerukunan dan kekompakan, yang merupakan salah satu tugas aparat teritorial, dalam hal ini Babinsa, di wilayah.

Serka Lauwe juga menyempatkan diri merasakan panasnya area dapur, menekankan bahwa proses penyiapan hidangan makanan tidaklah mudah. Ia harus bergelut dengan kepulan asap dan panasnya api yang terasa di badan.

Bacaan Lainnya

“Sambang sekaligus pengamanan ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami di wilayah. Kami bertugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban di hari kedua ini,” tutur Serka E. Lauwe.

Sementara itu, Ibu Hasanah (56), Ketua RW 14, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/Jebres, khususnya Babinsa Kelurahan Jagalan, atas perhatian dan rasa aman yang diberikan kepada warganya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *