8 Rumah Warga Terbakar, Personil Polres Langsa Responsif Padamkan Api

Indonesiainvestigasi.com

Langsa, Aceh – Kebakaran kembali terjadi di Kota Langsa, sebanyak 8 unit rumah kayu dan semi permanen terbakar habis diamuk Di Jago Merah bertempat di Desa Gampong Jawa, Dusun Amaliah Kecamatan Langsa Kota,Rabu pagi (6/12/23) sekira Dini Hari pukul 02.45 Wib.

Laporan dari warga, Kapolres Langsa, AKBP, Muhammadun, S.H., melalui Kasat Samapta AKP Dasril, SE., terjunkan Personil Perintis Presisi dari Sat Samapta Polres langsa untuk membantu pemadam kebakaran (Damkar) memadamkan api.

Kapolres juga terjunkan Tim INAFIS sat Reskrim untuk melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) INAFIS merupakan singkatan dari Indonesia Automatic Fringerprint Identification System, dalam bahasa Indonesia Sistem Identifikasi Sidik Jari Otomatis Indonesia.

Bacaan Lainnya

Tampak Terlihat personel Dari Sat Samapta Polres Langsa Polda Aceh dan petugas pemadam kebakaran serta masyarakat setempat berusaha memadamkan kobaran api yang sudah melahap rumah tersebut.

Kapolres Langsa, AKBP, Muhammadun, S.H., melalui Kasat Samapta, AKP Dasril membenarkan kejadian tersebut.

Mendapat laporan telah terjadi kebakaran di di Desa Gampong Jawa, Dusun Amaliah Kecamatan Langsa Kota, personel langsung menuju ke TKP untuk membantu masyarakat berusaha memadamkan api dan mengatur lalu lintas di lokasi itu.

“Kasat menjelaskan, atas informasi sementara kita dapatkan, sekira pukul 02.45 Wib Korban (Saksi) Rudi Sitompul terbangun karena mendengar suara dari warga sedang berteriak histeris dan kemudian saksi melihat Api sudah membesar dari arah rumah Ahmad Najib dan Zainuddin, keterangannya,” kata AKP Dasril.

Alhamdulillah, sambung Kasat Samapta, api dapat dipadamkan sekira pukul 05.25 WIB.
“Atas Kejadian tersebut Kerugian Di perkirakan kurang lebih Mencapai Rp. 1.000.000.000 (Satu Milyar Rupiah), namun atas kejadian itu tidak ada korban jiwa. ” kata Kasat, AKP Dasril.

“Kami telah hadir di lokasi, kami harapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang, kami dari Polres Langsa bersama dengan instansi terkait akan membantu masyarakat” ungkap AKP Dasril, Sabtu (09/12/23).

Saat ini Tim INAFIS Polres Langsa sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara yang telah menghanguskan Delapan Unit Rumah warga

“Hingga saat ini anggota masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP, meminta keterangan korban dan para saksi. Hasilnya akan di sampaikan jika sudah ada,” jelas Kasat Samapta Polres Langsa.

Rosyta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *