314 Personil di Satker Mapolda Jateng Meraih Kenaikan Pangkat

Indonesiainvestigasi.com

Semarang, Jawa Tengah – Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng, memimpin Upacara Kenaikan Pangkat bagi 314 personil di Satker Mapolda Jateng. Acara ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Jateng pada Jumat, (29/12/2023) pagi.

Dari 314 personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, terdapat 197 personil bintara dan 117 personil perwira.

Bacaan Lainnya

Kenaikan pangkat perwira melibatkan 13 orang dari Kompol ke AKBP, 24 orang dari AKP ke Kompol, 39 orang dari Iptu ke AKP, 40 orang dari Ipda ke Iptu, dan 1 orang dari Aiptu ke Ipda.

Sementara itu, kenaikan pangkat bintara mencakup 24 orang dari Aipda ke Aiptu, 19 orang dari Bripka ke Aipda, 16 orang dari Brigpol ke Bripka, 91 orang dari Briptu ke Brigpol, dan 47 orang dari Bripda ke Briptu.

Dalam keterangan persnya, Kombes Pol Satake Bayu, Kabidhumas Polda Jateng, menyatakan bahwa kenaikan pangkat ini adalah bentuk apresiasi atas dedikasi kinerja dan pengabdian personil dalam melaksanakan tugas sebagai insan Bhayangkara.

“Kenaikan pangkat bukan hanya sekadar peningkatan jabatan, tetapi juga tanggung jawab yang lebih besar untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Bayu juga menyampaikan selamat kepada para personil yang mendapat kenaikan pangkat, berharap hal ini memberikan semangat baru dan motivasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kami berharap, dengan semangat baru ini, dapat mendorong personil Polri untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat guna menjaga harkamtibmas dan memberikan perlindungan bagi masyarakat di Jawa Tengah,” tambahnya.

Selanjutnya, para personil yang meraih kenaikan pangkat menggelar acara syukuran secara sederhana bersama rekan kerja mereka di Lobi Mapolda Jateng.

(Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *