21 Pejabat Fungsional Kesehatan di Cilacap Dilantik oleh Pj. Bupati

Indonesiainvestigasi.com

Cilacap, Jawa Tengah – Sebanyak 21 pejabat fungsional kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap resmi dilantik oleh Penjabat (PJ.) Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Jumat (29/12/2023).

Acara pelantikan dihadiri oleh PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Sujito, para asisten, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, Direktur RSUD Cilacap Mohammad Ichlas Riyanto, serta sejumlah pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Awaluddin menyatakan bahwa pelantikan ini merupakan bentuk penghargaan kepada pejabat fungsional kesehatan yang telah berdedikasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Pejabat fungsional kesehatan adalah ujung tombak pelayanan kesehatan di Kabupaten Cilacap. Saya berharap mereka dapat meningkatkan kinerja, profesionalisme, dan integritas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” ujar Awaluddin.

Awaluddin juga menjelaskan bahwa pelantikan ini memerlukan izin dari Menteri Dalam Negeri dan persetujuan teknis dari Badan Kepegawaian Negara. Kepala daerah saat ini dijabat oleh penjabat bupati, sehingga segala bentuk pengangkatan, mutasi, dan pemberhentian harus mengikuti prosedur yang cukup panjang.

“Dari sekian usulan yang diajukan oleh Penjabat Bupati Cilacap, baru satu permohonan yang diterbitkan izin pengangkatan dan pelantikannya, yaitu pengangkatan melalui perpindahan jabatan sebanyak tujuh orang dan alih jenjang sebanyak 14 orang pejabat fungsional kesehatan, dengan total 21 orang,” paparnya.

Awaluddin juga menghimbau seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap agar segera melakukan updating data di aplikasi MyASN dan SIMPEG, serta mengunggah file kepegawaian di login kepegawaian.

Menurutnya, kelengkapan dokumen kepegawaian sangat penting untuk mendapatkan persetujuan teknis dari Kepala BKN dan izin pengangkatan dan pelantikan dari Mendagri.

“Saya berpesan kepada para pejabat fungsional kesehatan yang baru dilantik, agar senantiasa menjaga kesehatan, disiplin, loyal, dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat. Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat fungsional kesehatan yang sebelumnya telah mengabdi dengan baik,” tutup Awaluddin.

(Dn/Kominfo – Jumardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *