10 Ribu Peserta akan Mengikuti Kejuaraan E -Sport di Lampung Timur

Indonesia Investigasi

Lampung Timur – Pengurus Esport Indonesia (ESI) Lampung timur akan Gelar Event Kejuaraan Esports Lampung Timur sekaligus memecahkan rekor peserta offline terbesar se-Indonesia.

Kejuaraan E-sport Lampung Timur yang akan di selenggarakan pada tanggal 1,2,3 November 2024 untuk kualifikasi dan grand final tanggal 9-10 November 2024, mendatang akan menjadi kejuaraan offline terbesar SE Indonesia, hal tersebut di sampaikan oleh ketua pelaksana event Kasim, pada hari kamis (3 Oktober 2024) di Sukadana.

Esport telah menjadi fenomena global yang tidak hanya menciptakan kesempatan untuk generasi muda berkembang dalam dunia game, tetapi juga menjadi salah satu wahana inovasi teknologi yang memungkinkan kita menghadapi masa depan dengan lebih baik.

Bacaan Lainnya

“Kejuaraan Esport Competition bukan hanya ajang hiburan, tetapi juga merupakan wadah untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, khususnya generasi muda. Ini adalah salah cara kami untuk mendukung aspirasi dan potensi kreatif anak-anak muda dalam dunia e-sport,” ungkapnya,”

“melalui event ini untuk menemukan bibit-bibit muda yang nantinya akan kita bawa untuk menuju pertandingan pertandingan yang lebih besar pada event dunia yang berasal dari Lampung, khususnya Lampung Timur, dan Kita harapkan juga untuk event kali ini menjadi event barometer di Provinsi Lampung bahkan di kancah nasional,”.

Event yang akan di laksanakan tersebar di 4 kecamatan, Gunung Pelindung, Sekampung Udik, Batanghari, Pekalongan. mendatang yakni MOBILE LEGEND (ML),FREE FIRE (FF),PUBG,HOK,E-FOOTBALL COSOLE,E-FOOTBALL MOBILE DAN TOTAL FOOTBALL.

Dalam aspek lainnya, event ini sekaligus memperkenalkan potensi wisata dimasing-masing kecamatan,yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan disektor UMKM, karena target peserta dalam kegiatan tersebut adalah 10.000 orang peserta.

Seperti diketahui, esports sendiri sudah menjadi cabang olahraga resmi sejak 2020, dan sudah masuk dalam KONI serta agenda olahraga baik propinsi, nasional, dan internasional, diharapkan kedepannya muncul bibit atlet dari Lampung Timur yang bisa bersaing secara nasional.

Tajuk event ini sendiri adalah Kejuaraan Esports Lampung Timur, Sekaligus Pemecahan Rekor Peserta offline Esports terbanyak se-Indonesia 2024, Dengan tema ” Dari Lampung Timur, Menuju Pentas Dunia”.

(Hadi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *